Jangan Suka Memaki Teman

Anak2 jaman sekarang gaya bahasanya keterlaluan dan kadang sangat kasar.
Kemarin sy lihat 3 abg, 2 cewe dan 1 cowo ngomongnya bebas dan bikin saya muak. Mau marah rasanya.
Cewe1: Buku lu udah dikembaliin?
Cewe2: Kembaliin apaan? Kan buku gue masih sama elo, Pret.
Cewe1: Wah, gak bener (nengok ke teman cowok mereka), Hoi.... Bukunya yg kemarin lo pinjam dari gue, kembaliin dong, Tot!
Cowo: Iya... Gue kembaliin, Pret. (Dia keluarin bukunya, memberikannya pd cewe2). Nih buku lo, Jing!
Saya udah gak tahan, dengar ke 3 ABG saling bicara seperti itu, penuh makian. Saya mau teriak, tapi karena takut kelepasan emosi saya coba tahan marah dan menegor mereka dgn lembut.
Sy: Adik2, kenapa kalian ngomong dengan sesama teman seperti itu? Tidak bisa ya, kalian cukup menyebut nama teman kalian saja?
Mereka bertiga kompak menjawab, "Sudah, Om...!!?"
Cowo: "Kami sudah saling menyebut nama, kok Om!? Dia ini namanya Pretty. Ini Jingga. Dan saya Gatot.
Saya: Oh....!!!??? @#$%%&-*79%

Komentar

Postingan Populer